Kode Etik

Kamis, 04 Jun 2020 | 09:20:03 WIB


       a.  Disiplin                :  dengan cara hadir tepat waktu sesuai ketentuan jam kerja, tertib  

                                          berpakaian sesuai ketentuan cara berpakaian dinas, tertib berbicara dalam

                                          batas etika dan moralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-

                                          undangan yang berlaku;

 

       b.  Cepat                  :  menyelesaikan berbagai urusan pelayanan publik yang menjadi kewajiban

                                           dan tanqqunqjawab penyelenggara pelayanan sesuai dengan jadwal layanan

                                           yang sudah ditentukan; 

 

       c.  Tugas                  :  tidak mernberikan uang toleransi, terhadap KKN dalam bentuk apapun yang

                                           terkait dengan pelayanan perizinan dan non perizinan;

 

      d.   Sopan                 :   bertingkah laku yang baik dan berbicara yang wajar sesuai dengan etika dan

                                           norma kesopanan pada saat melayani pengguna jasa layanan perizinan dan

                                           non perizinan;

 

      e.   Ranah                 :  Simpatik, berbudi bahasa yang menarik, bertutur kata yang manis, perbuatan

                                           yang menyenangkan dalam melaksanakan pelayanaan perizinan dan non

                                           perizinan;

 

       f.  Adil                       :  tidak diskriminatif dengan membenkan kesempatan yang sama terhadap

                                           pengguna layanan;

 

      g. Terbuka                 :  dengan memberikan informasi tentang materi, data proses pelayanan yang

                                           jelas dan benar;

 

      h.   Loyal                   :  dengan melaksanakan perintah atasan dan wajib melaporkan secara cepat dan

                                           benar kepada atasan terkait dengan pelaksanaan pelayanan;

 

      i.  Sabar                    :   dengan menahan emosi manakala mendengar pernyataan dan perilaku

                                            pengguna jasa layanan yang menyinggung perasaan;

      j.  Kepatuhan            :    dengan menyelesaikan keseluruhan kegiatan pelayanan sesuai dengan standar

                                            pelayanan dan standar operasional prosedur urtuk memenuhi tingkat kepuasan

                                            para pengguna jasa layanan penzinan dan non perizinan;

 

     k.Teladan                   :    dengan memberikan contoh perilaku yang baik kepada rekan kerja maupun

                                             kepada para pengguna jasa layanan perizinan dan non perizinan;

 

     I. Komunikatif             :    dengan berkomunikasi secara efektif dengan para pengguna jasa layanan pada

                                             saat memberikan layanan    perizinan saat memberikan layanan perizinan dan

                                             non perizinan;

 

  m. Kreatif                     :   dengan melaksanakan inovasi yang konstruktif dan produktif untuk

                                           mempercepat dan mengoptimalkan pelaksanaan pelayanan perizinan dan non

                                           perizinan;

 

  n.   Bertanggungjawab:    dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;

 

 o.  Obyektif                   :    dengan tidak memihak kepada salah satu dari pengguna jasa layanan perizinan

                                           dan non perizinan;.