DPMPTSP Pati Mulai Terapkan Kebijakan New Normal, dengan Memperketat Protokol Kesehatan

Rabu, 03 Jun 2020 | 09:46:23 WIB - Oleh Administrator

Pati, Mitrapost.com Hari ini, Selasa (2/6/2020) pelayanan secara konvensional mulai diberlakukan kembali, namun dengan protokol kesehatan yang lebih ketat.

“Kita sudah mulai new normal hari ini, pelayanan sudah kita buka secara normal namun dengan protokol kesehatan mulai 2 Juni. Pertama kita wajibkan pengunjung pakai masker, kalau tidak pakai nanti kita beri. Untuk pelayanan kita atur jaraknya, baik yang ruang tunggu dan si petugas.  Di depan petugas juga kita beri sekat plastik. Ada jaga jarak untuk itu.” Terang Giyono selaku Kadis DPMPTSP Pati, Selasa (2/6/2020) hari ini.

Sebelum kebijakan new normal diberlakukan, DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) memanfaatkan pelayanan berbasis online. Namun, Permohonan Izin Usaha di DPMPTSP Pati menurun hingga 30%.

“Untuk pelayanan menurun hingga 30%, padahal biasanya 1 tahun ada 6-7 ribu permohonan tapi dari April ini setiap bulannya paling hanya 150 pemohon.” Imbuhnya.

Diakui Giyono, pelayanan secara online memang tidak efektif karena tidak tau spesifik karakteristik pemohon, ditambah dengan pengiriman melalui pos akan memakan waktu.

“Karena bekerja dengan work from home dan sistem online itu tentu tidak maksimal. Beda dengan tatap muka kita bisa komunikasi langsung, orangnya siapa, perusahaannya mana. Online kan via pos, jadi lama prosesnya. Kurang begitu optimal.” Pungkasnya. (*)




Silahkan Login untuk Memberikan Komentar!